4 Cara Menentukan Rumus Harga Jasa Content Placement Terbaik

4 Cara Menentukan Rumus Harga Jasa Content Placement Terbaik

Sebelum memesan suatu jasa content untuk membantu memasarkan bisnismu, sebaiknya ketahui harganya. Setiap pemilik jasa memiliki harga yang berbeda-beda karena memiliki keunggulan yang berbeda. Berikut cara menentukan rumus harga jasa content placement terbaik!

1. Mengadakan Riset Harga

Meski memiliki rumus yang dapat dijadikan acuan, namun setiap jasa memiliki keunggulan masing-masing. Maka dari itu perlu adanya riset harga untuk setiap jasa content placement. Caranya dengan melihat harga yang tercantum di blog atau mengontak pemilik blog di kontak yang  bisa dihubungi.

Adanya riset harga ini untuk menghindari advertiser menawar harga sangat jauh dari kelayakan. Berlaku pula bagi pemilik jasa agar tidak menawarkan harga yang melambung tinggi untuk pemesan. Sehingga kedua belah pihak akan bertemu pada satu harga yang disepakati bersama.

2. Wawancara Harga

Hampir sama seperti melakukan riset harga yaitu sama-sama mencari harga dari penyedia layanan. Perbedaannya, wawancara harga ini dilakukan jika ternyata ada beberapa harga yang menurut kamu jauh lebih rendah atau lebih tinggi dari harga standar para penyedia layanan content placement. Hal ini untuk mengetahui keunggulan dan kelemahan sebelum memakainya.

3. Melihat Domain Authority (DA)

Salah satu komponen yang paling  sering ditanyakan oleh pengguna jasa periklanan. Meskipun tingginya DA belum tentu berpengaruh pada banyaknya pengunjung, namun DA yang tinggi menunjukkan bahwa blog tersebut dinilai berkualitas oleh mesin pencari. Faktor lain yang mengiringi faktor ini yaitu, kualitas blog, umur, tipe, desain dan jumlah artikel.

Banyak faktor yang membuat pengguna jasa menjatuhkan pilihan pada blog yang menurutnya sesuai dengan kebutuhannya. Biasanya blog dengan DA tinggi berisi review suatu produk, akan memberikan harga yang cukup tinggi. Terlebih jika pengguna jasanya merupakan brand ternama yang menjadi pilihan dari para warganet.

4. Membuat Acuan Sederhana

Cara ini dapat menjadi acuan saat menentukan harga jasa content placement. Dengan melihat beberapa skor dan standar acuan dari jenis domain, domain authority, pengunjung link, umur blog, tipe blog serta sumber lalu lintas. Setelah semua poin terisi, selanjutnya diakumulasi untuk melihat jumlah total dari keseluruhan poin.

Kemudian hitung untuk harga total poin yang kemudian dicocokkan dengan indikator dari harga jasa tersebut. Sebagai contoh, pemilik jasa A memiliki jumlah poin sebanyak 15, setelah dilihat dari tabel indikator, ternyata range harga untuk nilai 15 berada di interval harga Rp200.000-Rp350.000. Namun kamu bisa memberikan tawaran lebih yang bersifat subjektif.

Itulah beberapa cara dalam menentukan harga yang layak untuk jasa content placement terbaik. Jangan rendah diri untuk menaikkan harga dari standar acuan, karena setiap pemilik jasa memiliki keunggulan masing-masing. Kamu bisa melihat contoh harga serta syarat dan ketentuan dari pemilik jasa di SatuiDigital.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *